Rabu, 11 Mei 2011

DPR Minta Merpati Tak Lagi Terbangkan MA 60



Ferdinan - Okezone
JAKARTA, Wakil Ketua Komisi XI DPR, Ahsanul Qosasi, meminta maskapai Merpati Nusantara tidak lagi mengoperasikan pesawat jenis MA 60 buatan Cina. Permintaan ini menyusul jatuhnya pesawat Merpati di Kaimana, Papua Barat.
 
"Menurut saya manajemen Merpati sebaiknya menghentikan semua penerbangan MA 60. Qantas saja begitu baling-balingnya jatuh langsung dihentikan terbang, Merpati juga semestinya begitu demi keselamatan penumpang," kata Ahsanul saat dihubungi wartawan, Rabu (11/5/2011).
 
Menurut dia, secara finansial Merpati sudah bangkrut. Pasalnya, hingga saat ini Merpati belum juga menyelesaikan pelunasan pinjaman luar negeri termasuk, fasilitas penyertaan modal yang diberikan negara.
 
"Kalau dilihat dari sisi finansial secara finansial Merparti itu sudah bangkrut. Kita akan tanyakan kepada PPA apakah Merpati ini layak dipertahankan atau ditutup atau dipailitkan saja,"
 
Nanti malam Komisi XI kembali menggelar rapat kerja bersama jajaran Direksi Merpati. Komisi akan mendalami proses pembelian pesawat MA 60 karena ada dugaan pembelian pesawat itu menyalahi prosedur.
 
"Bagaimana proses pembelian pesawat MA 60 itu yang akan kita tanyakan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar